Djarot Sebut Sebagian Kader Gerindra Hatinya ke Jokowi

Djarot Sebut Sebagian Kader Gerindra Hatinya ke Jokowi
DPP PDI Perjuangan menggelar rapat konsolidasi pemenangan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Medan, Sabtu (15/12). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyebut banyak kader partai pendukung oposisi yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo akhir-akhir ini. Bahkan, menurut Djarot, kader Partai Gerindra pun ada yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi.

"Demokrat sebagian. Yang menarik, PAN sebagian. Bahkan, Gerindra pun saya lihat itu sebagian. Betul. Diam-diam hatinya itu ke Pak Jokowi," kata Djarot dalam rapat konsolidasi pemenangan DPD PDI Perjuangan Sumut di Medan, Jumat (15/12) dalam rangka Safari Kebangsaan III.

Caleg PDI Perjuangan dapil Sumut III ini melanjutkan, pada Pilpres 2014, suara Jokowi kalah dari Prabowo di Sumut. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, lanjut dia, kalah dengan perolehan suara 45 persen.

Namun, di Pilpres 2019, PDIP menargetkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dapat meraih 55 persen suara. Sebab, kondisi Pilpres 2019, berbeda dari 2014.

"Ingat pada 2014, kami masih bekerja sendiri. Sekarang Pak Jokowi didampingi oleh Pak Kiai Ma'ruf Amin, didukung oleh Partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI," ucap Djarot. (tan/jpnn)


Ketua PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menytu sebagian kader Partai Gerindra mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News