Djarum-Rajawali Incar Garuda

Djarum-Rajawali Incar Garuda
Djarum-Rajawali Incar Garuda
JAKARTA - Dua konglomerasi Grup Djarum dan Grup Rajawali disebut-sebut sedang mengincar saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Keduanya melirik saham BUMN penerbangan itu lantaran harganya saat ini jauh lebih murah, yakni Rp 550 per lembar dibandingkan harga penawaran perdana (IPO) awal Februari lalu Rp 750.

Informasi yang berkembang di pasar menyebutkan Djarum mengincar saham GIAA milik Danareksa Sekuritas (OD) dan Rajawali membidik milik Mandiri Sekuritas (CC). Berdasar keterangan pelaku pasar, Djarum lebih berpeluang masuk karena akan menggandeng Grup Wings. Transaksi itu bakal dilakukan Minggu depan sebelum pemilihan Direktur Keuangan Garuda Indonesia. Grup Rajawali pun berkepentingan mengincar posisi strategis yang ditawarkan Garuda.

Meski begitu, Grup Rajawali dikabarkan hanya menawar saham GIAA di kisaran Rp 350. Karena itu, Djarum lebih berpeluang meski belum disebut nilai yang diminta konglomerat asal Kudus, Jawa Tengah, itu.

Managing Research PT Indosurya Asset Management Reza Priyambada mengatakan seandainya aksi itu terealisasi bisa menjadi awal kebangkitan GIAA di bursa saham. "Ini akan menjadi titik balik dalam sejarah Garuda ke depan. Masuknya personel baru dari luar akan memberi pengaruh signifikan," ujarnya kemarin.

JAKARTA - Dua konglomerasi Grup Djarum dan Grup Rajawali disebut-sebut sedang mengincar saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Keduanya melirik saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News