Djoko Bantah Tunjuk CMMA Menangkan Simulator

Djoko Bantah Tunjuk CMMA Menangkan Simulator
Djoko Bantah Tunjuk CMMA Menangkan Simulator

jpnn.com - JAKARTA -- Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM bekas Kepala Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, membantah menunjuk PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA) yang dipimpin Budi Susanto sebagai pemenang proyek Driving Simulator SIM.

Dia mengaku mengetahui pemenang lelang adalah PT CMMA setelah menerima laporan dari Pejabat Pembuat Komitmen termasuk Panitia Lelang.

"PPK laporkan kepada saya secara lisan pemenangnya adalah PT CMMA," kata Djoko dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (1/8).

Djoko mengaku kenal dengan Budi awal 2009 dalam sebuah acara di lingkungan Direktorat Lalu Lintas Polri. Bekas Gubernur Akademi Kepolisian Semarang itu membantah sebelum penentuan pemenang lelang bertemu dengan Budi Susanto. "Tidak ada pertemuan dengan Budi Susanto ketika mau lelang," katanya.

Dia pun menegaskan, tidak pernah memberikan arahan khusus kepada panitia lelang untuk memenangkan CMMA.  "Khusus untuk simulator kami tidak pernah. Secara umum ada arahan, secara khusus tidak ada arahan. Kami tidak pernah fokus simulator, tapi termasuk pengadaan lainnya," ujar Djoko. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM bekas Kepala Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, membantah menunjuk PT Citra Mandiri Metalindo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News