Djokovic Juara ATP Masters

Kalahkan Davydenko di Final

Djokovic Juara ATP Masters
Djokovic Juara ATP Masters
SHANGHAI - Musim 2008 berakhir manis bagi Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu menjuarai turnamen akhir tahun ATP Masters Cup di Shanghai, Tiongkok. Di partai puncak kemarin (16/11), Djokovic menaklukkan Nikolay Davydenko (Rusia) dua set langsung 6-1, 7-5.

Gelar itu membuat Nole, sapaan Djokovic, menjadi petenis Serbia pertama yang meraih gelar Masters Cup. Selain itu, dia makin dekat ke peringkat kedua ATP yang kini diduduki Roger Federer (Swiss). ''Saya menganggap gelar ini seperti sebuah grand slam. Sebuah prestasi besar bagi tahun hebat yang telah saya jalani,'' kata Djokovic kepada AFP.

Sebelum tampil di Shanghai, Djokovic sudah mengoleksi tiga gelar musim ini. Termasuk di antaranya gelar grand slam Australia Terbuka. Namun, prestasi bagusnya terhenti setelah menjadi juara di Roma Master pada Mei lalu.

''Kepercayaan diri saya kembali setelah bulan-bulan yang buruk. Saya senang akhirnya bisa menutup (musim) dengan gelar di turnamen yang diikuti delapan petenis terbaik,'' ucap Djokovic.

SHANGHAI - Musim 2008 berakhir manis bagi Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu menjuarai turnamen akhir tahun ATP Masters Cup di Shanghai, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News