DKI Genjot Program Antisipasi Banjir

DKI Genjot Program Antisipasi Banjir
DKI Genjot Program Antisipasi Banjir
ANTISIPASI banjir dan genangan melalui perbaikan infrastruktur menjadi harga mati bagi Pemprov DKI Jakarta. Hingga kini, program itu menjadi prioritas. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Kukuh Hadi Santoso menegaskan, seluruh jajaran di tingkat provinsi dan wilayah tengah melaksanakan seluruh kegiatan prioritas secara maskimal.

Terbukti, penyerapan anggaran secara umum meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Penyerapan di PU terus meningkat,” ujar Kukuh kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (18/10).

Tak hanya itu, sambung Kukuh, setiap kegiatan yang dilaksanakan diiringi dengan pengawasan secara ketat. Bahkan pihaknya juga melibatkan instansi pemerintahan untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan. ”Sejak awal pelaksanaan hingga akhir pekerjaan diawasi. Jadi pekerjaan menuai hasil maksimal,” imbuhnya.

Satu di antara program antisipasi banjir dan genangan yakni di wilayah Jakarta Selatan. Agar aliran air tidak tersumbat saat musim hujan, pada awal Oktober 2011, Sudin PU Tata Air Jakarta Selatan membangun saluran air dengan menggunakan pipa raksasa.

ANTISIPASI banjir dan genangan melalui perbaikan infrastruktur menjadi harga mati bagi Pemprov DKI Jakarta. Hingga kini, program itu menjadi prioritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News