DKI Jakarta akan Jadi Percontohan Lelang Jabatan

DKI Jakarta akan Jadi Percontohan Lelang Jabatan
DKI Jakarta akan Jadi Percontohan Lelang Jabatan
JAKARTA – DKI Jakarta bisa dijadikan daerah percontohan untuk lelang jabatan. Menyusul dengan kebijaksanaan Gubernur DKI Jokowi yang memilih camat dan lurah lewat promosi jabatan.

"Kalau lelang jabatan yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta dapat terlaksana baik, DKI akan menjadi barometer nasional bagi daerah lain," kata Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo di Jakarta, Jumat (22/3).

 

Dijelaskannya, promosi jabatan secara terbuka merupakan salah satu cara menghindari terjadinya politisasi birokrasi, menghilangkan pengisian jabatan atas dasar like and dislike, memberikan kesempatan kepada PNS untuk berkompetisi. Di samping mempererat NKRI, khususnya dalam promosi terbuka bagi eselon I dan II

 

Guru Besar FISIP Universitas Indonesia ini mengapresiasi langkah terobosan Jokowi yang akan melakukan lelang jabatan. “Pak Jokowi sangat bijak, dan mudahan-mudahan hal ini bisa menjadi gerakan nasional, karena DKI merupakan barometer nasional,” tambahnya.

 

JAKARTA – DKI Jakarta bisa dijadikan daerah percontohan untuk lelang jabatan. Menyusul dengan kebijaksanaan Gubernur DKI Jokowi yang memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News