DKI Jakarta Genjot Vaksinasi Akhir Pekan, Ada 70 Lokasi

DKI Jakarta Genjot Vaksinasi Akhir Pekan, Ada 70 Lokasi
Warga mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka sebanyak 70 lokasi vaksinasi untuk melayani masyarakat saat akhir pekan hingga Februari 2023.

"Lokasi vaksinasi COVID-19 akhir pekan sampai Februari 2023 di Jakarta, untuk KTP seluruh Indonesia," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Kamis.

Adapun vaksin COVID-19 yang disediakan yakni Pfizer, Zifivax dan Indovac untuk dosis 1,2,3 dan 4.

Adapun dosis empat saat ini prioritas untuk tenaga kesehatan dan warga lanjut usia (lansia) berusia di atas 60 tahun.

Sedangkan vaksinasi dosis ketiga untuk warga usia di atas 18 tahun ke atas.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan DKI, sebaran 70 lokasi vaksinasi COVID-19 itu tersebar paling banyak di puskesmas kecamatan dan kelurahan, rumah sakit, rumah susun, Ruang Pelayanan Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kemudian, ada juga di klinik, pusat perbelanjaan dan khusus di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu 31 Desember 2022, pukul 08.00-12.00 WIB.

Untuk lokasi dan jadwal lengkap lokasi vaksinasi di enam wilayah DKI, masyarakat dapat mengakses tautan di Instagram Dinkes DKI Jakarta, https://www.instagram.com/p/CmvOovGvYtT/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Dinkes DKI mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi untuk mencegah pemburukan dari penularan COVID-19 termasuk varian baru.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News