DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Atletik

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Atletik
Medali. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejurnas Atletik antar-PPLP, PPLPD dan SKO akhirnya telah rampung digelar pada Rabu (2/5) pagi. Hasilnya, tim DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan yang bertujuan untuk melihat perkembangan pembinaan atlet muda di Tanah Air.

Dari daftar medali yang didapatkan oleh JPNN, tercatat DKI Jakarta menjadi juara umum setelah mengoleksi enam medali emas, empat perak dan satu perunggu. Perolehan tersebut bertambah satu emas setelah di hari sebelumnya kontingen ibu kota hanya mengoleksi lima emas.

Sementara itu, di posisi runner-up tak berubah masih menjadi milik Jawa Tengah yang mengoleksi tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Sementara itu, untuk posisi ketiga, ditempati oleh Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu.

Banyaknya medali NTT ini memang mengejutkan karena sebelumnya NTB yang memiliki reputasi bagus dalam atletik. Nyatanya, di ajang Kejurnas ini NTB gagal meraih emas dan hanya meraih satu perak serta tiga perunggu.

"Memang, kami lihat banyak atlet yang ke depan kami yakin siap dan bisa menjadi tumpuan Indonesia. Banyak kejutan memang, tapi hasil akhir memang sudah sesuai prediksi," tandas Garincha, Kepala Bidang di Asdep Sentra dan SKO Kemenpora.(dkk/jpnn)


Kejurnas Atletik antar-PPLP, PPLPD dan SKO akhirnya telah rampung pada Rabu (2/5). Hasilnya, tim DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News