DKI Siapkan 7.000 Bus Antisipasi Arus Mudik

DKI Siapkan 7.000 Bus Antisipasi Arus Mudik
DKI Siapkan 7.000 Bus Antisipasi Arus Mudik. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 7.000 reguler Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), disiapkan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik saat Hari Raya Lebaran mendatang. 

"Bus yang kita siapkan mencapai 7.000 bus, ditambah 400 unit bus sebagai bantuan," ujar M Akbar, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Minggu (13/7). 

Akbar mengatakan, pemprov juga menyiapkan sebanyak 12 terminal bus untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2014. Ke-12 terminal bus terdiri dari tiga terminal utama dan sembilan terminal bantuan yang tersebar di lima wilayah ibu kota. Tiga terminal utama yakni Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulogadung. 

"Terminal bantuan yang disiapkan mencapai 9 lokasi, diantaranya Terminal Tanjung Priok, Pinang Ranti, Rawamangun, dan Pulogebang yang merupakan terminal baru," katanya. 

Lebih jauh, Akbar mengungkapkan, juga menyiapkan 10 pool bus. "10 Pool bus ini disiapkan untuk untuk membantu mengangkut para penumpang yang mudik ke kampung halaman sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang di terminal bus," tandasnya. (wok) 


JAKARTA - Sebanyak 7.000 reguler Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), disiapkan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News