DKM Ukhuwah Islamiah UI & Aqua Gelar Doa Bersama untuk Palestina

DKM Ukhuwah Islamiah UI & Aqua Gelar Doa Bersama untuk Palestina
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia didukung Aqua menggelar doa bersama untuk Palestina dan kajian Ramadan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia menggelar kajian jelang berbuka puasa dalam rangka menyambut Ramadan 1445 Hijriah.

Acara yang didukung Aqua tersebut turut dilangsungkan doa bersama untuk Palestina. Sebanyak lebih dari 300 mahasiswa UI menghadiri kajian dan doa bersama tersebut yang dilaksanakan pada Jum’at (15/3).

Hadir sebagai pembicara antara lain, Ustadz Hafiz Kurniawan, Nurul Dina Rahmawati, S.Gz., M.Sc dan moderator Maman Suherman, pegiat sosial sekaligus influencer.

Ustadz Hafiz Kurniawan mengatakan momen Ramadan adalah untuk membangun kesadaran ummat dan membangun kepedulian terhadap lingkungan sosial.

“Ramadan harus menjadi pendorong bagi kita untuk membangun kembali kesadaran yang selama ini terabaikan seperti kesadaran terhadap lingkungan, sosial dan kesehatan kita sendiri,” jelas Ustadz Hafiz Kurniawan.

Menurutnya, momentum Ramadan juga harus digunakan untuk mendorong umat Islam, melakukan hal-hal yang dapat membantu saudara muslim di Palestina.

“Doa bersama adalah soal kemanusiaan. Dengan cara ini kita dapat memberikan perhatian untuk masyarakat di Gaza, bagaimana agar anak-anak, permepuan, lansia dan masyarakat di Palestina pada umumnya mendapatkan hak-hak sipilnya,” jelas Hafiz Kurniawan.

Dosen di Departemen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Nurul Dina Rahmawati, S.Gz., M.Sc, yang turut hadir memberikan materi mengenai kesehatan di bulan puasa mengingatkan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi tubuh selama berpuasa.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia didukung Aqua menggelar doa bersama untuk Palestina dan kajian Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News