Doa dari Gus Yahya untuk Airlangga: Naik Kelas Jadi Atasan Menteri

Doa dari Gus Yahya untuk Airlangga: Naik Kelas Jadi Atasan Menteri
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Foto: dokumen JPNN.com/Kenny Kurnia

jpnn.com, MUARA ENIM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mendoakan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kelak menempati jabatan lebih tinggi.

Gus Yahya -panggilan akrabnya- mengucapkan doa itu saat menghadiri penanaman ulang atau replanting dalam rangka program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3).

“Sekarang beliau (Airlangga, red) masih menko bidang perekonomian, insyaallah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” kata Gus Yahya.

Replanting sawit di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rembang, Kabupaten Muara Enim, itu merupakan salah satu rangkaian perayaan Harlah ke-99 NU untuk wilayah Barat yang dipusatkan di Palembang. Tema yang diangkat pada harlah itu ialah Lestari Alamnya, Sejahtera Petaninya.

Airlangga hadir pada acara itu untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyampaikan kabar soal program pemerintah dan bantuan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk para petani.

Gus Yahya pun mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, mayoritas petani sawit di Pulau Sumatra merupakan nahdiyin, bahkan banyak yang menjadi pengurus NU.

“Oleh karena itu, PBNU mendukung program batuan tanam sawit tersebut," katanya.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan presiden (Wantimpres) itu menegaskan bantuan kepada petani sawit merupakan salah satu bentuk kerja sama NU dengan pemerintah.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mendoakan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kelak menempati jabatan lebih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News