Doa Ibu Marco Asensio Terkabul...

Doa Ibu Marco Asensio Terkabul...
Marco Asensio. Foto: AFP

jpnn.com, CARDIFF - Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio membuktikan doa ibu sepanjang jalan. Sang ibu, Maria Gertruida Margaretha Willemsem, berdoa agar putranya yang lahir 21 Januari 1996 itu bakal jadi pemain besar seperti penyerang andalan Belanda dan AC Milan, Marco van Basten.

Maka diselipkanlah nama mantan pelatih timnas Belanda itu pada putra tercintanya itu.

Dan nama pemberian dari sang ibu yang meninggal pada 2012 lalu karena kanker itu sungguh bertuah. Selain Asensio menjalani musim perdana yang luar biasa dengan gelar Liga Champions dan La Liga, pemain asal Las Palmas itu juga jadi pembuka sekaligus penutup gol Real musim ini.

Doa Ibu Marco Asensio Terkabul...

Real membuka lembaran kompetisi 2016-2017 dengan turun di ajang Piala UEFA Super pada 9 Agustus silam di Stadion Lerkendal, Trondheim. Ketika Real menang 3-2 atas Sevilla lewat extra time, Asensio membuka gol pada menit ke-21.

Minggu (4/6) dini hari, ketika Madrid menang 4-1 atas Juventus di Millennium Stadium, mantan pemain Mallorca tersebut menjadi penutup gol Real musim ini dengan gol di menit ke-90.

Bukan cuma menjadi pembuka sekaligus penutup gol Real musim ini, Asensio benar-benar meniru 'prestasi' Van Basten seperti yang diharapkan ibunya. Yakni mencetak gol di final Liga Champions.

Van Basten membikin dua gol ketika AC Milan menang 4-0 atas klub Rumania Steaua Bucarest di final Liga Champions 1988-1989.

Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio membuktikan doa ibu sepanjang jalan. Sang ibu, Maria Gertruida Margaretha Willemsem, berdoa agar putranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News