Doa Kiai Masyura untuk Cak Imin agar Jadi RI 2

Doa Kiai Masyura untuk Cak Imin agar Jadi RI 2
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (berbaju putih) saat menerima mandat dan dukungan dari Majelis Ulama Rakyat (Masyura) se-Lampung di Lampung Tengah, Senin (9/4). Foto: Instagram/cakiminow

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Lampung Tengah di Provinsi Lampung, Senin (9/4) berbuah dukungan. Para kiai di Lampung yang tergabung dalam Majelis Ulama Rakyat (Masyura) memutuskan mendukung politikus yang karib disapa dengan panggilan Cak Imin itu untuk menjadi calon wakil presiden.

KH Soleh Bajuri selaku juru bicara Masyura mengatakan, Indonesia yang majemuk dengan penduduk mayoritas muslim membutuhkan pemimpin yang moderat dan mampu merekatkan tali kebangsaan. "Umat Islam membutuhkan pemimpin yang bisa mewujudkan cita-cita bersama para pendiri bangsa," ujarnya saat membacakan dukungan Masyura untuk Cak Imin.

Lebih lanjut Kiai Bajuri mengatakan, umat Islam Indonesina membutuhkan pemimpin yang bisa menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa. “Sekaligus mampu mewujudkan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tambahnya.

Karena itu, pilihan Masyura jatuh ke Cak Imin. Para ulama di Masyura menilai cucu pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu merupakan figur yang pas untuk memperjuangkan aspirasi dan cita-cita umat Islam.

"Kami para pengasuh pesantren, pengasuh masjid dan majelis taklim se-Provinsi Lampung yang terhimpun dalam Masyura memberikan mandat kepada Dr. (HC) H. Abdul Muhaimin Iskandar mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden 2019-2024," ucap Kiai Soleh.

Untuk itu, para kiai Masyura juga mendoakan Cak Imin agar bisa menjadi RI 2. “Semoga kehendak dan mandat kepemimpinan nasional dari umat Islam ini dikabulkan oleh Allah SWT,” tandasnya.(jpg/jpnn)


Para kiai di Lampung yang tergabung dalam Majelis Ulama Rakyat (Masyura) memutuskan mendukung untuk menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News