Doa Para Habib & Ulama agar Kiai Ma'ruf Satukan Anak Negeri

Doa Para Habib & Ulama agar Kiai Ma'ruf Satukan Anak Negeri
Para habib dan ulama saat menggelar tahlilan dan deklarasi dukungan di rumah KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) kembali memperoleh dukungan tambahan. Kali ini ada 37 habib dan ulama dari berbagai daerah yang menyatakan dukungan untuk duet usungan Koalisi Indonesia Kerja di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

Para habib dan ulama itu menemui KH Ma’ruf Amin di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10). Habib Zainal Abidin dalam kesempatan itu mengharapkan Kiai Ma'ruf kelak menjadi wakil presiden bisa menjadi pemersatu bangsa.

Ulama asal Pasuruan itu mengatakan, perpecahan di antara masyarakat saat ini sudah terlalu lebar sehingga harus dieratkan kembali. "Yang pertama tentunya mudah-mudahan kalau Kiai Ma'ruf Amin terpilih sebagai wakil presiden Indonesia, akan lagi mampu menyatukan anak bangsa di negeri ini," kata Zainal.

Zainal menambahkan, tanpa persatuan maka pembangunan bangsa akan sulit dilaksanakan. Selain itu, para habib dan ulama juga mengharapkan Kiai Ma’ruf memperjuangkan sistem ekonomi yang berkeadilan dan berdampak pada umat Islam.

"Sebagaimana harapan kami bersama sehingga harapan ini kami titipkan pada beliau. Kami iringi dengan doa mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan semuanya dan menerima doa-doa serta harapan-harapan  itu," jelas Zainal.

Selain bersilaturahmi dan mendeklarasikan dukungan, para habib dan ulama juga menggelar tahlilan untuk mendoakan korban bencana alam di NTB dan Sulawesi Tengah.  Zainal mengharapkan masyarakat di daerah bencana selalu tabah dan sabar.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran, ketabahan. Dan bagi mereka yang meninggal dunia, diampuni segala dosanya dan mudah-mudahan Indonesia insyaallah, tidak lagi mendapatkan musibah-musibah dan bencana," jelas Zainal.(tan/jpnn) 


Ada 37 habib dan ulama dari berbagai daerah yang menyatakan dukungan untuk Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin yang berduet di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News