Jumat, 14 Desember 2018 – 02:54 WIB

Kesan Kiai Ma'ruf tentang Pesona Danau Toba

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 20:20 WIB
Kesan Kiai Ma'ruf tentang Pesona Danau Toba - JPNN.COM

jpnn.com, BALIGE - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin mengungkapkan kekagumannya pada Danau Toba di Sumatera Utara. Menurutnya, danau kaldera terbesar di dunia itu punya pesona yang tiada bandingannya.

"Danau Toba itu indah sekali. Luar biasa, tidak ada tandingannya,” ujar Kiai Ma’ruf saat beramah tamah dengan wartawan di tepi Danau Toba di Balige, Toba Samosir, Sabtu (6/10).

Cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan, pemerintahan saat ini punya kepedulian tinggi pada Danau Toba. Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi terus berupaya memoles danau yang terbentuk akibat letusan gunung itu menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Mantan rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu mengaku sudah mengunjungi Pulau Samosir, Jumat (5/10). Dengan dmeikian suami Wury Estu Handayani itu sudah melihat Danau Toba dari beberapa sisi.

“Beruntunglah kita bangsa Indonesia punya Danau Toba, khususnya bagi masyarakat di sekitar Danau Toba yang punya potensi wisata yang menjanjikan," ujarnya sebagaimana siaran pers Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf).

Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuturkan, pengembangan wisata di Danau Toba memang masih membutuhkan berbagai infrastruktur pendukung. Untuk itu, Presiden Jokowi sudah membentuk Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Dalam pengamatan Kiai Ma’ruf, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama infrastruktur jalan. Sebab, kini akses ke Danau Toba makin mudah dengan adanya penerbangan menuju Bandara Silangit di Tapanuli Utara.

“Ketika penerbangan ke Silangit makin banyak, jumlah penumpang yang datang makin besar,  maka jalanan juga harus diperbesar," katanya.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar