Doa Tulus dan Dukungan Para Habib agar Jokowi Menang Lagi

Doa Tulus dan Dukungan Para Habib agar Jokowi Menang Lagi
DUKUNGAN HABIB: Deklarasi dukungan dari para habib di Bondowoso, Jawa Timur untuk duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, BONDOWOSO - Para habib di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi dukungan itu dibacakan di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto, Minggu (27/1).

Hasto berada di Bondowoso dalam rangka Safari Politik Kebangsaan VI DPP PDI Perjuangan yang sejak Jumat lalu (25/1) menyusuri wilayah Tapal Kuda di Jatim. Safari itu juga menziarahi makam Lettu Habib Al Muhdar di Bondowoso.

Sekretaris jenderal PDIP itu tiba di makam pejuang kemerdekaan tersebut bersama Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono dan Habib Soleh Al Muhdar dari Tim Kiai Ma’ruf Amin (KMA). Begitu tiba di lokasi makam, Hasto dan rombongan disambut Habib Husen bin Muhdar Almuhdar serta Habib Ali Bin Jindan.

Setelah berdoa, Hasto dan rombongan bergeser ke sebuah gedung yang sudah disiapkan untuk deklarasi dukungan para habib untuk Jokowi - Ma’ruf. "Insyaallah habib di Bondowoso mendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin," kata Husen.

Lebih lanjut Husen mendoakan duet Jokowi - Ma’ruf memperoleh rida Allah. “Dan diberi kemenangan yang mutlak," harapnya.

Pada kesempatan sama, Habib Ali bin Jindan menjelaskan alasan para sayid dan zuriah Nabi Muhammad di Bondowoso mendukung Jokowi - Ma’ruf. Pertama, Jokowi adalah sosok yang bersih.

Kedua, kata Habib Jindan, anak-anak Jokowi tidak terlibat proyek besar negara. Ketiga adalah keseriusan Jokowi dalam membangun infrastruktur yang sangat bermanfaat.

"Anak saya baru jalan dari Jakarta ke Surabaya lewat tol bisa sembilan jam termasuk istirahat," kata Habib Ali mencontohkan keberhasilan pembangunan infrastruktur Jokowi.

Para habib di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News