Doakan Pemerintahan Jokowi-JK Religius dan Diberkahi

Doakan Pemerintahan Jokowi-JK Religius dan Diberkahi
Doakan Pemerintahan Jokowi-JK Religius dan Diberkahi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri acara “Dzikir dan Tasyakuran, Rakyat Berdoa dan Bekerja membangun Indonesia Hebat” di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Dalam kegiatan itu, duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK tersebut akan bersama ribuan muslimin dan muslimat menyimak pembacaan Alquran.

Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid yang menjadi penanggung jawab acara itu mengatakan, Jokowi-JK akan berada di masjid sejak pukul 17.00 hingga 20.00.  "Kita juga hadirkan 50 hafiz (penghafal Alquran, red),” kata Nusron dalam jumpa pers di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (17/10).

Hadir dalam jumpa pers itu antara lain para anggota kepanitiaan acara dzikir dan tasyakuran. Di antaranya adalah cendekiawan Zuhairi Misrawi, Juru Bicara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Herry Sutjipta, pengurus Pura Agung Wirasatya Tanah Abang, Wayan Sudarmaja dan Romo Benny Susetyo dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Nusron menambahkan, pembacaan Alquran dari juz 1 sampai dengan 29 dilakukan mulai pukul 16.00 hingga memasuki waktu salat magrib. "Insya Allah Pak Jokowi-JK akan salat magrib berjamaah bersama ribuan jamaah di Masjid Sunda Kelapa," kata Nusron.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, selepas salat magrib, acara dilanjutkan dengan pembaca Alquran Juz 30 hingga khatam. Berikutnya ada doa dan tausiyah yang akan disampaikan KH Quraish Shihab.

Nusron menegaskan, acara itu memiliki filosopi dan makna tersendiri. "Kita sebagai rakyat ingin mendoakan supaya pemerintahan Jokowi-JK benar-benar religius dan diberkahi. Insya Allah akan kita laksanakan secara khusyu," kata Nusron.

Selain ribuan umat muslim, acara itu diperkirakan bakal para ulama terkemuka. Di antaranya mantan Ketua Umum PB Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Hashim Muzadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin.

Selain itu, Jokowi-JK juga dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan lain. Seperti kegiatan doa di Pura Agung Wirastya Tanah Abang dan Gereja Katedral.(boy/jpnn)


JAKARTA - Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri acara “Dzikir dan Tasyakuran, Rakyat Berdoa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News