Docotel dan ARSSI Gelar Seminar Pentingnya Tanda Tangan Digital di Rumah Sakit

Docotel dan ARSSI Gelar Seminar Pentingnya Tanda Tangan Digital di Rumah Sakit
Bersama Docotel Group, ARSSI (Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia) sukses menggelar seminar tentang pentingnya tanda tangan digital di lingkungan rumah sakit. Foto: Docotel Group.

jpnn.com - Bersama Docotel Group, ARSSI (Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia) sukses menggelar seminar bertajuk "Tanda Tangan Digital dalam Rekam Medis Elektronik: Keamanan, Efisiensi, dan Keakuratan Data."

Acara ini berlangsung di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Kamis (14/12/2023).

Bekerja sama dengan Tilaka Nusa Teknologi, Mega Cyber Security, Citraraya Nusatama, serta mengikutsertakan BSSN RI (Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia), seminar ini menjadi daya tarik bagi para tenaga medis dan pemangku kepentingan di industri kesehatan.

Mereka hadir untuk memahami tanda tangan digital dan dampaknya terhadap keamanan data, efisiensi layanan, serta akurasi informasi dalam konteks rekam medis elektronik.

Turut hadir dalam seminar ini Rumah Sakit (RS) swasta yang tergabung dalam ARSSI, seperti RS Advent Bandung, RS Santosa Bandung, RS Cahya Kawaluyaan, RS Mayapada Bandung, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Parahiyangan, RS immanuel Bandung, dan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai konsep tanda tangan digital, mulai dari manfaatnya, proses kerja, ketentuan, serta bagaimana solusi ini dapat diadopsi di rumah sakit.

Ada tiga narasumber yang hadir memberikan wawasan dalam seminar ini, yakni Ismu Hadi, dr. Dian Jauhari, dan Abdulloh Fahmi.

Ismu Hadi merupakan sandiman ahli madya dari BSSN RI. Dia memberikan pandangan hukum dan regulasi terkini mengenai keamanan tanda tangan digital dalam konteks kesehatan.

Bersama Docotel Group, ARSSI (Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia) sukses menggelar seminar tentang pentingnya tanda tangan digital di lingkungan rumah sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News