Dokter Forensik Dilarang Sentuh Tubuh Pelaku

Kapolri Belum Pastikan Identitas Pelaku

Dokter Forensik Dilarang Sentuh Tubuh Pelaku
Pelaku bom bunuh diri di Masjid Az Dzikro yang berada di komplek Markas Polisi Resort Cirebon Kota. Foto: ist/for Radar Cirebon/JPNN
CIREBON -- Selang dua jam pasca ledakan bom bunuh diri, tim forensik dari RSUD Gunung Jati Cirebon yang dipimpin langsung dr Hiesma SpF langsung meluncur ke Mapolres Cirebon Kota. Ia ditemani asistennya, Suhadai. Tepat jam 14.20 dr Hiesma masuk ke Mapolresta.

Sekitar satu jam di dalam Mapolresta, Hiesma keluar. Saat dicegat wartawan, dokter nyentrik ini enggan berkomentar banyak, meskipun kaca pintu mobilnya dibuka. "Sudah dibawa ke Kramat Jati (RS Bayangkara Jakarta, red)," ujarnya singkat.

Asistennya, Suhadai kepada Radar mengaku dirinya maupun dokter Hiesma  tidak sempat melakukan otopsi karena dari pihak kepolisian melarangnya dengan alasan akan ditangani langsung oleh Mabes Polri.

Pria yang akrab disapa Ki Gede ini bahkan tidak sempat mendekati lokasi, bahkan sejak awal dirinya hanya duduk-duduk di ruangan provost. "Kedatangan ke Mapolrestas sebenarnya atas inisiatif dari dr Hiesma setelah melihat di berita televisi ada bom bunuh diri di Mapolres dan pelakunya tewas di lokasi kejadian,"  pungkasnya.

CIREBON -- Selang dua jam pasca ledakan bom bunuh diri, tim forensik dari RSUD Gunung Jati Cirebon yang dipimpin langsung dr Hiesma SpF langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News