Dokter Izinkan Bayi Kembar Siam Pulang ke Rumah

Dokter Izinkan Bayi Kembar Siam Pulang ke Rumah
Rahma-Rahmi, kembar siam dalam acara seremoni penyerahan si kembar Nur Rahma – Nur Rahmi ke orang tua di RS Awal Bros, Sabtu. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Kondisi kembar siam Nur Rahma Fairuz Manuniyyah dan Nur Rahmi Fahira Nahlannisa sudah sehat tota. Tim medis sudah mengizinkan keduanya dibawa pulang ke rumah hari ini, Sabtu (3/9).

“Tim Medis Kembar Siam Kepulauan Riau menilai, baik bayi maupun orang tua telah sama-sama siap. Kondisi bayi dalam keadaan stabil,” kata Dokter Bedah Anak Tim Medis Kembar Siam Kepri, dr Siti Iqbalwanti, SpBA seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Pencernaan keduanya baik. Mereka mampu buang air besar dan kecil dengan lancar. Serta tidak muntah.

Perkembangan kedua bayi yang dipisahkan 14 Agustus lalu itu juga terpantau bagus. Berat badan Rahmi saat ini sebesar 5,2 kilogram. Sementara Rahma, bayi yang memiliki kelainan jantung, sebesar 3,8 kilogram.

“Dalam proses penyembuhan lukanya juga baik. Seminggu lalu sudah saya angkat jahitannya,” imbuhnya.

Orang tua si kembar, Junaidi Bakri Ratulolly dan Warmin Bahruddin, merasa bersyukur atas kondisi ini. Raut wajah keduanya nampak bahagia.

“Saya berterima-kasih sekali kepada masyarakat dan segala pihak yang telah membantu selama ini,” ujar Junaidi.

Junaidi mengaku telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut si kembar. Meski tidak terlalu besar. Di rumah, nantinya, mereka akan menjaga sendiri si kembar.

BATAM - Kondisi kembar siam Nur Rahma Fairuz Manuniyyah dan Nur Rahmi Fahira Nahlannisa sudah sehat tota. Tim medis sudah mengizinkan keduanya dibawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News