JPNN.com

Dokter Meta: Jangan Takut Vaksin Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 – 14:17 WIB
Dokter Meta: Jangan Takut Vaksin Covid-19 - JPNN.com
Dokter Meta Melvina usai disuntik vaksin covid-19 di InHarmony Clinic. Foto: dok InHarmony Clinic

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu anggota Tim Advokasi Vaksinasi Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Meta Melvina telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada 18 Januari 2021 di Klinik Utama inHarmony, Percetakan Negara, Jakarta Pusat .

Para penerima vaksin covid subsidi pemerintah (sinovac) diharuskan mendapat dua dosis vaksin tersebut untuk mendapat perlindungan maksimal.

Pada kesempatan tersebut, dr Meta menyampaikan keputusan pemerintah untuk mengalokasikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu adalah hal yang tepat.

Penting bagi para dokter dan tenaga kesehatan untuk segera mendapatkan vaksinasi covid-19. Pasalnya, hingga saat ini jumlah kasus covid di Indonesia sama sekali belum menunjukkan penurunan.

Para tenaga kerja selalu berada dalam garis depan dalam memerangi covid dan karenanya harus mendapatkan setiap perlindungan yang bisa didapat.

Sesaat setelah disuntik, dr. Meta menyampaikan testimoninya. Dia mengatakan bahwa sensasi disuntik vaksin covid-19 tidak berbeda dengan disuntik vaksin lainnnya, dan bahkan juga mirip seperti disuntik vintamin C.

Dalam kesempatan tersebut dr. Meta juga menyampaikan dan mengajak para tenaga kerja kesehatan untuk jangan ragu-ragu memvaksin sesama nakes.

“Vaksin ini sebelum masuk ke Indonesia sudah mengalami uji coba di berbagai negara lain. Pemerintah pun sudah melihat dan mempertimbangkan hal tersebut. Jadi jika ada yang beranggapan bahwa Indonesia merupakan negara kelinci percobaan vaksin sinovac, itu adalah pernyataan yang tidak tepat,” sambung dr. Meta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...