Dokter yang Diduga Melakukan Pelecehan Seksual Pasiennya Ternyata Anggota....

Dokter yang Diduga Melakukan Pelecehan Seksual Pasiennya Ternyata Anggota....
Ilustrasi korban pelecehan seksual. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Oknum dokter yang diduga telah melakukan tindakan asusila atau pelecehan seksual terhadap pasiennya merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua IDI Kabupaten Tangerang Mohamad Rifki mengatakan dengan adanya kasus asusila yang diduga dilakukan oleh oknum dokter tersebut sangat disayangkan dan prihatin.

"Ya, memang oknum dokter yang ramai di berita itu anggota kami (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Tangerang," ucap Rifki, Selasa.

IDI dalam hal ini akan terus mengawal dan mendorong penegak hukum untuk mengungkap fakta sebenarnya secara terang benderang.

"Tentu kami kaget dengar kasus ini. Tetapi, kita juga harus benar-benar bisa membuktikan kenyataannya. Apakah memang bersangkutan sedang menjalankan profesinya sesuai dengan SOP, atau tidak," katanya.

Dia juga mengungkapkan, jika nantinya dalam tahapan penyelidikan saat ini terbukti adanya tindakan asusila. Maka IDI Kabupaten Tangerang akan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

"Ada mekanisme (sanksi) yang berjalan nanti. Biar proses hukumnya berjalan dulu hingga selesai," ujarnya.

"Jadi, mau itu dokter atau bukan kalau masalah hukum itu harus diproses dan ini masih dugaan. Kalau memang terbukti bersalah, lanjutkan sesuai proses hukum berlaku. Tetapi, kalau tidak terbukti bersalah, kita harus adil. Nama baik yang bersangkutan harus dijaga," tambahnya.

Seorang oknum dokter diduga melakukan tindakan asusila atau pelecehan seksual terhadap pasiennya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News