Dokter Ortopedi Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Dokter Ortopedi Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini
Dokter Ortopedi Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini. ILUSTRASI. Foto: Laman MSN

jpnn.com, JAKARTA - Konsultan Bedah Ortopedi, Artroplasti & Olahraga Dato Badrul Shah Badaruddin mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tulang sejak dini.

Dia juga menganjurkan para penderita nyeri tulang belakang maupun persendian segera menemui dokter spesialis.

Hal itu guna mencegah nyeri lebih lanjut dan efek jangka panjang yang mungkin menimpa mereka di usia tua. Selain itu, sering berolahraga dan menjaga nutrisi yang baik juga menunjang kesehatan tulang.

"Tanpa ini, sendi dan tulang belakang kita yang merupakan struktur penting dari tubuh kita, bisa terpengaruh," kata Dato Badrul Shah Badaruddin, dalam Health Talk baru-baru ini.

Dr Lim Sze Wei, Konsultan Bedah Ortopedi, Tulang Belakang dan Trauma pun mendorong lebih banyak orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tulang.

"Pemeriksaan ini memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal kondisi, seperti radang sendi dan osteoporosis," kata Dr Lim Sze Wei.

Dalam hal ini, ALTY Orthopaedic Hospital menyediakan perawatan ortopedi dan terfokus pada tulang dan sendi, termasuk delapan ahli bedah.

Perawatan dan terapi khusus yang ditawarkan oleh tim yang sangat berpengalaman, seperti Endoscopic Spine Surgery, Robotic-Assisted Orthopaedic Surgeries, Sports Surgery, operasi penggantian lutut total, serta penggantian panggul total.

Dokter ortopedi mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan tulang sejak dini agar menghindari efek jangka panjang di usia tua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News