Donal Bebek dan Paman Gober Kembali ke Layar Kaca

Donal Bebek dan Paman Gober Kembali ke Layar Kaca
Donald Bebek, Paman Gober dan para karakter lainnya di Ducktales. Foto: Disney

jpnn.com - Siapa yang rindu pada Donal Bebek dan tiga keponakan kembarnya; Kwik, Kwek, Kwak? Juga Paman Gober yang kaya raya tapi kikir. Keluarga Bebek is back! Karakter-karakter ikonis itu bakal menyapa penggemar lewat tayangan DuckTales mulai Minggu (24/6) di stasiun televisi RCTI, blok acara Disney.

Serial itu menyuguhkan petualangan seru yang diwarnai komedi, misteri, nilai kekeluargaan, serta persahabatan. Setiap episode berdurasi 22 menit. Ditujukan untuk anak-anak, keluarga, dan mereka yang ingin bernostalgia dengan masa kecil.

Sebagaimana disampaikan Disney Indonesia dalam sesi DuckTales Press Screening di Emporium Mall Pluit, Jakarta, Jumat (8/6), reboot dari serial orisinal DuckTales itu menampilkan kisah sejak awal.

Gober yang seorang petualang terkenal, tampaknya, sudah lama rehat dan memilih menjadi pengusaha di kota Duckburg. Sampai kemudian suatu hari, kedatangan Kwik, Kwek, Kwak mendorongnya untuk kembali melakukan penjelajahan.

Versi baru tersebut terlihat seperti perpaduan antara komik dan seri animasi terdahulu. Hal itu terlihat, antara lain, dari kostum yang dipakai. Gober mengenakan kostum merah seperti di komiknya, sedangkan dalam animasi klasiknya, dia berpakaian biru. Begitu pula Donal Bebek yang memakai seragam pelaut hitam, bukan biru.

Karakter Webby si bocah bebek perempuan yang menjadi teman Kwik, Kwek, Kwak ikut ditampilkan. Sama dengan DuckTales klasik. Ada pula Launchpad, pilot pesawat Paman Gober.

Penonton akan bertemu dengan karakter lain. Yakni, meliputi Gover musuh bebuyutan Paman Gober, Gizmoduck sang superhero, Lang Ling Lung sang penemu genius, maupun Untung Angsa si angsa yang selalu beruntung. Keseruan bertambah dengan kehadiran Ma Beagle dan Gerombolan Si Berat, ilmuwan Ludwig von Drake, serta mantan kekasih Paman Gober, Goldie O’Gilt. Ada pula karakter baru seperti Lena si petualang dan Mark Beaks, miliarder yang memiliki bisnis di bidang teknologi.

Sederet nama besar berada di balik produksi serial itu. Di antaranya, produser eksekutif yang mendapat nominasi Annie Award Matt Youngberg; co-producer dan editor naskah yang masuk nominasi Emmy Awards Francisco Angone, serta Sean Jimenez (Gravity Falls, serial Disney XD yang memenangi Annie Award) sebagai art director. ”Versi ini menggabungkan unsur-unsur dari serial TV, video game, dan komik. Tampilan baru, tapi tetap terkoneksi dengan fans-fans serial orisinal,” kata Youngberg dalam momen D23 Expo pertengahan tahun lalu.

Siapa yang rindu pada Donal Bebek dan tiga keponakan kembarnya; Kwik, Kwek, Kwak? Juga Paman Gober yang kaya raya tapi kikir.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News