Donald Trump Dinilai Tokoh Paling Berbahaya Bagi Perdamaian Dunia

Donald Trump Dinilai Tokoh Paling Berbahaya Bagi Perdamaian Dunia
Donal Trump Menjadi Tokoh Paling Berbahaya Bagi Perdamaian Dunia. Foto AFP

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie turut menyayangkan pernyataan Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump.

Menurutnya, sebagai capres negara yang paling berpengaruh di dunia, Trump seharusnya bisa meletakkan kepentingan politik pribadinya dalam konteks kepentingan global.

"Pernyataan Trump menyebar kebencian, memecah belah kemanusian, dan berbahaya untuk perdamaian dunia" kata Grace dalam keterangan persnya, Sabtu (12/12).

Grace mengatakan dengan omongan yang menebar kebencian, Trump telah membuat tantangan dunia berupa  prejudice, intoleransi  kekerasan, dan terorisme kian berat.

"Melarang Muslim masuk ke Amerika adalah tindakan diskriminasi yang paling sempurna pada sejarah manusia modern yang akan memicu meningkatnya gelombang kebencian dan intoleransi yang potensial mengganggu keamanan dunia" tegas Grace.

Mantan presenter TV itu menekankan perlu ada kepemimpinan dunia yang kuat untuk mempromosikan melawan kekerasan tanpa kekerasan, menolak kebencian dengan kasih sayang, dan mempromosikan toleransi di tengah maraknya intoleransi.

"Trump, nampaknya, tidak mengerti betapa pentingnya kepemimpinan dunia seperti itu", pungkas Grace. (awa/jpg)

 

JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie turut menyayangkan pernyataan Calon Presiden Amerika Serikat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News