Donald Trump Memang Songong, Lihat Gayanya Saat Kunjungi Pusat Distribusi Masker

Donald Trump Memang Songong, Lihat Gayanya Saat Kunjungi Pusat Distribusi Masker
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkunjung ke perusahaan distributor peralatan medis Owens & Minor di Allentown, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (14/5/2020). Foto: REUTERS/CARLOS BARRIA

jpnn.com, PENNSYLVANIA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi pusat distribusi masker di Pennsylvania, Kamis (14/5). Parahnya, selama kunjungan itu dia sendiri tidak memakai masker.

Trump selama ini menolak mengenakan masker saat tampil di depan publik. Padahal, pemerintahnya memberi arahan kepada warga AS untuk mengenakan masker. Bahkan seluruh staf Gedung Putih wajib mengenakannya di tempat kerja.

Minggu lalu, Trump juga tidak mengenakan masker saat mengunjungi pabrik pembuatan masker di Arizona, sekalipun ia mengaku mencoba beberapa di ruangan lain yang ia lewati.

Meskipun acara pada Kamis diatur oleh Gedung Putih, nuansa kampanye terasa sangat kental. Musik yang mirip dengan lagu kampanye Trump mengiringinya dalam kunjungan tersebut.

Trump juga menyerang calon rivalnya Joe Biden. Dia menuduh pemerintahan Obama, di mana Biden menjabat sebagai wakil presiden, membiarkan persediaan alat-alat pelindung habis.

Trump mengatakan pemerintahannya akan berupaya menyediakan persediaan untuk tiga bulan alih-alih satu hingga tiga minggu.

"Saya bertekad bahwa Amerika akan sepenuhnya siap untuk setiap wabah pada masa depan, yang kita harap tidak akan terjadi," katanya dalam sambutannya setelah kunjungan tersebut.

Selama ini Trump kerap dikritik karena meremehkan dampak wabah virus corona. Keterlambatannya bertindak dianggap sebagai penyebab utama Amerika Serikat jadi negara yang paling parah terdampak virus mematikan tersebut. (ant/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi pusat distribusi masker di Pennsylvania, Kamis (14/5)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News