Dongkrak Nasabah, Mandiri Syariah Sediakan RRB

Dongkrak Nasabah, Mandiri Syariah Sediakan RRB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memperluas kerja sama dengan PT Mandiri Sekuritas (Mansek). Kerjasama itu untuk menyediakan layanan referral retail brokerage (RRB).

Peningkatan sinergi tersebut merupakan bagian dari strategi bank umum syariah (BUS) mencapai peningkatan nasabah tabungan saham syariah sebesar 44,33 persen atau menjadi 3.256 orang pada 2016.

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan, anak usaha Bank Mandiri ini secara resmi meluncurkan layanan rekening dana nasabah (RDN) syariah sejak 2013.

Selama ini, perbankan pelat merah ini terus berupaya berinovasi terkait produk tabungan saham syariah (TSS) guna meningkatkan kepercayaan nasabah yang juga merupakan investor. Hingga sekarang, mereka memiliki enam outlet RDN, terdiri atas lima kantor cabang di Jakarta dan satu kantor cabang di Bandung.

“Melalui layanan referral retail brokerage, BSM bisa mereferensikan kepada nasabah yang berminat berinvestasi di pasar modal melalui Mansek. Hasil investasi tersebut akan tersimpan di rekening TSS perseroan. Sampai sekarang, kami memiliki total nasabah tabungan saham syariah sebanyak 2.256 nasabah,” ujar Agus di sela-sela investor gathering BSM di Jakarta, Jumat (4/3). (ers/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News