Permohonan AP II Ditolak, Lion Air: Kami Tidak Ingin Ambil Alih

Permohonan AP II Ditolak, Lion Air: Kami Tidak Ingin Ambil Alih
Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) menyatakan pihaknya tidak berkeinginan untuk mengambil alih pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma dari pengelolaan PT Angkasa Pura (AP) II.

Pernyataan tersebut menanggapi adanya keputusan ‎Mahkamah Agung (MA) yang menolak permohonan peninjauan kembali PT Angkasa Pura II, dalam sengketa pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

“Terkait hal itu kami belum menerima keputusannya dan menyangkut pengelolaan atau pengoperasian Bandara  Halim Perdanakusuma. Kami tidak ada keinginan untuk mengambil alih,” tegas Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam siaran persnya, Jumat (4/3).

Pria yang akrab disapa Edo ini menjelaskan, bahwa niat PT ATS atau Lion Air Group adalah untuk mengembangkan serta meningkatkan kapasitas bandara. Kemudian mengadakan perbaikan fasilitas dan sarana pendukung bandara dan penumpang. 

Karena itu, Lion Air Group akan bekerjasama dengan Badan Usaha Bandara Udara (BUBU), seperti Angkasa Pura II atau yang lainnya untuk mengembangkan Bandara Halim.

“Untuk peningkatan kapasitas, fasilitas dan sarana pendukung bandara, Lion Air Group akan membicarakan dengan mitra serta akan menyediakan dana untuk investasinya," kata Edo. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) menyatakan pihaknya tidak berkeinginan untuk mengambil alih pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News