Dongkrak Penjualan dengan Perpanjangan Tenor Kredit

Dongkrak Penjualan dengan Perpanjangan Tenor Kredit
Dongkrak Penjualan dengan Perpanjangan Tenor Kredit

jpnn.com - JAKARTA – Tak bisa dipungkiri kredit masih menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk mendapatkan mobil idaman. Hal itu ditegaskan oleh Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso .

''Asal memiliki dana minimal 20 persen dari harga mobil, konsumen sudah bisa beli,'' ujarnya kemarin (6/4).

Di tengah lesunya daya beli, sistem kredit sangat membantu masyarakat. Di sisi lain, APM terbantu karena penjualan meningkat. ''Hingga saat ini, sekitar 80 persen penjualan otomotif masih mengandalkan kredit. Karena itu, pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar pada 7-17 April ini, kami membidik pembeli secara kredit,'' tegasnya.

Hendrayadi menegaskan, uang muka atau DP (down payment) tidak bisa diturunkan lagi. Batas minimalnya 20 persen. Karena itu, pihaknya menyiasati dengan memperpanjang tenor pembayaran atau memberikan insentif lain. ''Kami mengupayakan cicilan serendah-rendahnya,'' ungkapnya. 

Di hall B3, Daihatsu akan memberikan program trade-in atau tukar tambah mobil lama dengan kendaraan baru. Trade-in tersebut telah dilakukan di diler Daihatsu, namun kali ini dilakukan juga di IIMS 2016. ''Program trade-in berlaku untuk mobil lama Daihatsu atau dari merek lain yang ingin ditukar dengan mobil baru Daihatsu,'' sebutnya.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh sekaligus penyelenggara IIMS 2016 menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai perubahan berdasar evaluasi penyelenggaraan IIMS tahun lalu. ''Kami mengusung tema The Essence of Motor Show yang akan menyinergikan semua elemen otomotif dengan nuansa edukasi dan entertainment,'' timpalnya.

Hendra berharap, pengunjung tetap seramai tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini IIMS diharapkan mampu menyedot 380 ribu pengunjung selama 10 hari pameran. (wir/c5/oki/pda) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News