Dongkrak Sektor Ekonomi, Syarief Hasan Minta Ada Exit Tol ke Indramayu

Dongkrak Sektor Ekonomi, Syarief Hasan Minta Ada Exit Tol ke Indramayu
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, INDRAMAYU - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendorong dibangunnya exit toll atau pintu keluar yang langsung menuju ke Indramayu, Jawa Barat. Hal ini disampaikannya di sela-sela Sosialisasi 4 Pilar MPR di daerah itu pada Selasa (8/9).

Dalam kesempatan itu, Syarief mendengar bahwa Indramayu yang dilintasi Jalan Tol Cipali belum memiliki pintu keluar menuju ke daerah di Pantura itu.

Selama ini bagi masyarakat yang mau ke Indramayu, pengguna jalan tol harus keluar di Gerbang Cikamurang Kabupaten Subang, Gerbang Kertajati Kabupaten Majalengka, atau Gerbang Palimanan Cirebon.
 
Untuk itu dia berharap salah satu program pembangunan jangka pendek yang harus dilakukan adalah dibangunnya exit toll yang langsung menuju ke Indramayu.

“Akses langsung ke Indramayu akan meningkatkan perekonomian dari dan di kabupaten ini," kata Syarief. Bila perekonomian Indramayu meningkatkan, katanya, itu juga akan berkontribusi untuk pusat.

Syarief juga mengucapkan terima kasih kepada para habaib, ulama, dan tokoh umat yang megikuti sosalisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pertemuan antara MPR dengan para pemuka agama Islam dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR itu menurutnya sebagai ajang silaturahmi. “Barang siapa memelihara silaturahmi akan dipanjangkan umur, dilipatgandakan rezeki dan dikabulkan cita-citanya," tutur mantan Menteri Koperasi dan UMKM itu.
 
Politikus Demokrat itu juga mengajak kepada para pemuka agama Islam di Indramayu untuk tetap menjaga Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Hari ini saya berkomunikasi dengan para pemuka agama Islam untuk mengajak menjaga 4 Pilar," tambahnya.

Sementara itu, Anggota MPR Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron menyampaikan terima kasih atas kehadiran Syarief Hasan di kabupaten yang kaya dengan produksi buah mangga itu.

Pemerintah diminta segera membangun exit toll ke Indramayu, Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomian daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News