Dongkrak Suara PAN, Hatta Garap Wilayah Banyumasan

Dongkrak Suara PAN, Hatta Garap Wilayah Banyumasan
Dongkrak Suara PAN, Hatta Garap Wilayah Banyumasan

jpnn.com - BANJARNEGARA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa turun langsung menyisir kawasan Jawa Tengah bagian selatan, khususnya area yang dikenal sebagai daerah Banyumasan pada hari pertama kampanye rapat terbuka pemilihan umum 2014, Minggu (16/3). Hatta hadir sebagai juru kampanye nasional daerah pemilihan Jateng VII  yang dipusatkan di Surya Yudha Sport Center, Banjarnegara.

Di hadapan ribuan massa PAN, Hatta yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Perekonomian itu menawarkan politik kesejahteraan sebagai agenda prioritas di partai berlambang matahari itu. Hatta menjelaskan, politik kesejahteraan merupakan Reformasi Gelombang Kedua untuk melanjutkan reformasi politik 1998.  “Pada tahun 1998 kita berhasil memulai reformasi politik,  di mana hak berpolitik rakyat kembali didapatkan,” kata Hatta.

Hatta yang didampingi Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan, partainya adalah anak kandung reformasi. Karenanya, kata Hatta, mustahil bagi PAN keluar dari prinsip-prinsip reformasi.

Menurut Hatta pula, reformasi politik saja tidak cukup. “Kita harus melanjutkan dengan Reformasi Gelombang Kedua yang tak lain berisi prinsip-prinsip politik kesejahteraan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hatta mengatakan, politik kesejahteraan harus diterjemahkan sebagai  justice for all, yang berarti keadilan dan pemerataan. Hal itu yang belum tercipta saat ini, karena kemajuan ekonomi belum dinikmati secara merata.

Namun, katanya, politik kesejahteraan juga harus dibarengi dengan tidak adanya korupsi. Hatta menjelaskan, di dunia manapun korupsi menjadi musuh bersama. ”Kesejehteraan rakyat akan terwujud bila korupsi diperangi.,” katanya.(boy/jpnn)

 


BANJARNEGARA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa turun langsung menyisir kawasan Jawa Tengah bagian selatan, khususnya area


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News