Dor! Begal Berkelewang Tersungkur

Dor! Begal Berkelewang Tersungkur
Begal ditangkap. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Dua begal yang biasa beraksi di wilayah Medan dan sekitarnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Medan Timur, di kawasan Jalan Cemara, sekira pukul 04.00 WIB.

Kedua yakni Dedek Nasution (19) warga Jalan Dua Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur dan Wira Andika (32) warga Jalan Tiga Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur.  Wira terpaksa dilumpuhkan ketika hendak berupaya kabur.

Informasi yang dihimpun Senin (28/12), penangkapan keduanya atas laporan korban yang diketahui bernama Gunawan (25) warga Jalan Cemara Komplek Cemara Hijau Blok K20. Korban kehilangan 1 tas, 1 unit handphone merek Samsung, 1 unit handphone Nokia, surat-surat berharga dan uang tunai Rp 4,5 juta di Polsek Medan Timur.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Ucok P Nugraha mengatakan korban dirampok di kawasan Jalan Cemara. Kedua pelaku menodongkan klewang ke arah korban saat melintas.

"Korban dipepet oleh kedua pelaku sambil menodongkan klewang. Kemudian korban menjerit minta tolong kepada warga sekitar. Melihat kedatangan warga, kedua pelaku yang awalnya ingin merampok sepeda motor korban tapi hanya merampas tas yang berisi uang Rp 4,5 juta, ponsel dan lain-lain," ujar Ucok.

Dari laporan korban, polisi melakukan pengembangan dengan memeriksa beberapa saksi di tempat kejadian perkara. Penyidikan polisi pun membuahkan hasil.  Salah seorang warga di TKP mengenal salah satu pelaku.

Polisi langsung bergerak. Dedek Nasution sedang mangkal di pos salah satu OKP (Organisasi Kepemudaan) tak jauh dari rumahnya. Tanpa perlawanan polisi pun membawanya ke Polsek Medan Timur.

Dari hasil introgasi pelaku Dedek, polisi akhirnya meringkus rekannya Wira pada Minggu (27/12) malam di kediamannya. Namun, pada saat polisi membawanya ke tempat kejadian perkara, Wira berusaha berontak dan melarikan diri.

MEDAN – Dua begal yang biasa beraksi di wilayah Medan dan sekitarnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Medan Timur, di kawasan Jalan Cemara, sekira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News