Dor... Satu Lagi Anak Buah Ramlan Butarbutar Dipelor

Dor... Satu Lagi Anak Buah Ramlan Butarbutar Dipelor
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Polisi mengangkap satu orang lagi yang terlibat dalam perampokan sadis di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Pelaku terakhir yang ditangkap adalah Alfins Bernius Sinaga.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho mengungkapkan, Alfins berperan sebagai joki atau sopir komplotan perampok yang menyasar rumah mewah milik Dodi Triono di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur itu Senin (26/12). Tim buru sergap polisi yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok yang dipimpin oleh AKBP Hendy F Kurniawan dan AKBP Herry Heryawan membekuk Alfins di Villamas Indah blok C, Bekasi Utara, Rabu (28/12) selepas salat magrib.

Namun, polisi terpaksa melumpuhkan Alfins dengan peluru. "Kami melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang melawan petugas," kata dia, Rabu (28/12).

Alfins merupakan sopir mobul Suzuki Ertiga yang membawa Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang dan Yus Pane saat menyatroni rumah Dodi pada Senin (26/12). Kawanan itu lantas menyekap seluruh penghini di rumah Dodi dalam kamar mandi sempit.

Akibatnya, enam orang termasuk Dodi dan dua putrinya meninggal akibat kehabisan oksigen. Sedangkan lima orang lainnya selamat setelah pintu kamar mandi dibuka pada Selasa (27/12) pagi.

Ramlan dan Erwin sudah terlebih dulu ditangkap di Bekasi. Namun, Ramlan meregang nyawa setelah kehabisan darah akibat peluru petugas.

Seiring tertangkapnya Alfins, kini masih satu pelaku lagi yang diburu. Yakni Yus Pane.(elf/jpg/ara/jpnn)


JPNN.Com - Polisi mengangkap satu orang lagi yang terlibat dalam perampokan sadis di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Pelaku


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News