Ditahan Polisi, Ius Pane Belum Pernah Dijenguk Famili

Ditahan Polisi, Ius Pane Belum Pernah Dijenguk Famili
Ridwan Sitorus alias Ius Pane saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Salah satu anggota komplotan Ramlan Butarbutar, Ridwan Sitorus alias Ius Pane kini dikurung di Polres Metro Jakarta Timur. Sejak menjadi pesakitan, pelaku perampokan dan penyekapan di rumah Dodi Triono, Pulomas, Jakarta Timur yang mengakibatkan enam orang tewas itu belum sekalipun dijenguk keluarganya.

Kuasa hukum Ius, Djarot Widodo mengatakan bahwa kliennya punya istri dan satu anak. “Anaknya sudah kerja. Anaknya hanya satu,” ujar Djarot, Minggu (8/1) tutur dia.

Ius memang tak punya pekerjaan tetap. Residivis kasus perampokan yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Lapas Tangerang pada bulan November 2016 lalu itu pun tak punya penghasilan.

Akhirnya, kata Djarot, kliennya diajak bergabung dengan kawanan perampok pimpinan Ramlan Butarbutar untuk merampok. "Pengangguran. Dia pas keluar lapas bulan November diajak gabung sama Ramlan," tutupnya.

Hingga akhirnya komplotan Ramlan merampok rumah Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur pada Senin (26/1). Perampokan yang diikuti penyekapan itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

Kini, kata Djarot, kliennya ditahan dalam satu ruangan dengan tahanan lainnya. Namun, polisi memberi sekat untuk memisahkan Ius dari tahanan yang lain.

"Jadi dia itu dikasih sekat saja. Satu ruangan sama tahanan lain, tapi disekat," ujar Djarot.(elf/JPG)


Salah satu anggota komplotan Ramlan Butarbutar, Ridwan Sitorus alias Ius Pane kini dikurung di Polres Metro Jakarta Timur. Sejak menjadi pesakitan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News