Ius Pane Dapat Jatah Rp 3 Jutaan dari Ramlan Butarbutar

Ius Pane Dapat Jatah Rp 3 Jutaan dari Ramlan Butarbutar
Ius Pane alias Ridwan Sitorus aka. Marihot, saat digiring ke Polres Metro Jakarta Timur. Foto: Haritsah/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Tindakan komplotan Ramlan Butarbutar Cs merampok rumah Dodi Triono di kawasan Pulomas, Jakarta Timur yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia ternyata menghasilkan duit tak seberapa. Salah satu anggota komlotan, Ridwan Sitorus alias Ius Pane bahkan hanya menerima uang Rp 3 juta dari Ramlan.

Djarot Wibowo yang menjadi kuasa hukum Ius mengatakan, Ramlan memang sebagai ketua komplotan. Karenanya, residivis itu pula yang punya kuasa membagi hasil kejahatannya ke tiga anggota komplotannya termasuk Ius.

"Dia (Ius Pane, red) kebagian uang kalau nggak salah antara tiga jutaan dari Ramlan. Karena memang Ramlan ketua," kata Djarot saat dikonfirmasi, Minggu (8/1).

Namun, Djarot mengaku belum tahu asal-usul uang yang diserahkan Ramlan ke Ius. Sebab dari pengakuan Ius sebelumnya, hasil merampok di rumah Dodi adalah uang sekitar Rp 7 juta dan sejumlah handphone.

"Saya nggak tahu habis jual apa. Tapi yang pasti Ius kebagian Rp 3 juta," ujarnya.(elf/JPG)


Tindakan komplotan Ramlan Butarbutar Cs merampok rumah Dodi Triono di kawasan Pulomas, Jakarta Timur yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News