Dorong Bangun Tol Pantura

Dorong Bangun Tol Pantura
Dorong Bangun Tol Pantura

jpnn.com - JAKARTA – Kemacetan lalu lintas di jalur Pantai Utara atau lebih dikenal dengan pantura di Pulau Jawa sudah tergolong parah. Karenanya, dibutuhkan penanganan yang cerdas untuk mengatasi kemacetan itu.

Anggota Komisi V DPR Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan bahwa sudah seharusnya jalur Pantura dibangun jalan tol lintas Jawa.  

Wakil Sekretaris Jenderal PD itu yakin kehadiran jalan tol Pantura akan mengurangi kepadatan dan kemacetan jalur strategis tersebut.

“Untuk mengurangi kemacetan Pantura harus sesegera mungkin dibangun jalan tol yang menghubungkan lintas Jawa. Ini harus dipikirkan secepatnya,” ujar Saan Mustopa ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Selasa (11/2), sebelum menjadi pembicara sebuah diskusi.
 
Saan mengatakan jika sampai jalur Pantura lumpuh, maka itu sangat merugikan dari sisi perekonomian.   

Bahkan, kata dia, kerugian akan luar biasa besar mengingat jalur tersebut merupakan lalu lintas barang dan jasa serta orang. Aktivitas perekonomian lintas Jawa sangat mengandalkan jalur tersebut. “Ini harus dipikirkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum,” ungkap Saan lagi. (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Kemacetan lalu lintas di jalur Pantai Utara atau lebih dikenal dengan pantura di Pulau Jawa sudah tergolong parah. Karenanya, dibutuhkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News