Dorong Ekspor Ikan, Kinerja Bea Cukai Maluku Diapresiasi

Dorong Ekspor Ikan, Kinerja Bea Cukai Maluku Diapresiasi
Apel di kantor Bea Cukai Ambon, Maluku. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi melakukan kunjungan, dan memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, dan Bea Cukai Ambon pada hari Rabu (09/01)

Kegiatan tersebut dilakukan Dirjen Bea Cukai di sela kesibukan mendampingi Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam rangka peresmian pembangunan dermaga TNI AL di Tawiri dan sarana pengaman pantai Wainitu di Ambon yang dibiayai melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) bersama dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Heru menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi Bea Cukai Wilayah Maluku karena telah mendorong peningkatan ekspor langsung sektor perikanan dari Ambon, Maluku.

“Bea Cukai merupakan organisasi yang sangat strategis, sebagai agen pertumbuhan ekonomi nasional yang bisa mendorong kemakmuran daerah dan mengembangkan perekonomian daerah melalui peningkatan ekspor langsung dari Ambon, Maluku. Bea Cukai memberikan kemudahan dalam bentuk fiskal dan simplifikasi prosedur dan aturan terutama terkait dengan layanan ekspor," ujar Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Heru juga berpesan kepada setiap pegawai terkait perlu adanya perubahan cara pandang, budaya baru sebagai agen organisasi yang siap mengembangkan perekonomian daerah yang tepat guna menuju pertumbuhan ekonomi yang baik dan memiliki keunggulan daya saing.(jpnn)


Dirjen Bea Cukai mengapresiasi kinerja Bea Cukai Wilayah Maluku dalam mendorong peningkatan ekspor sektor perikanan dari Ambon.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News