Dorong Gaya Hidup Sehat, PDIP Gelar Sportainment Banteng Ride and Nigth Run 2022

Dorong Gaya Hidup Sehat, PDIP Gelar Sportainment Banteng Ride and Nigth Run 2022
DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar konferensi pers mengenai Banteng Ride and Night Run di kantor pusat partai, Jakarta Pusat, Kamis (27/1). Fathan

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Banteng Ride and Night Run sekitar Maret 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-49 partai.

Dalam acara tersebut, PDIP juga menyerahkan ribuan sepeda untuk guru dan ribuan sepatu untuk siswa di daerah terbelakang.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan seharusnya acara sepeda dan lari bertema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya diselenggarakan pada akhir Januari ini.

Namun, PDIP harus menunda acara tersebut mengingat imbauan pemerintahan Joko Widodo untuk mengurangi kegiatan kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran varian Covid-19.

"Kami tahu pemerintahan Presiden Jokowi itu memajemen dengan baik terkait dengan kehadiran varian Omicron. Lalu kami lihat di DKI, luar biasa kenaikannya melebihi eksponensial sehingga dalam konteks itu kami waspada semua," kata Hasto dalam jumpa pers pelaksanaan Banteng Ride and Run Night 2022 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Politikus asal Yogyakarta itu juga meminta maaf kepada para pendaftar atas penundaan acara tersebut.

Dia menjanjikan acara sepeda dan lari itu akan dirangkaikan dengan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada Mei 2022, apabila kasus Covid-19 sudah mereda.

Meski demikian, Hasto menerangkan panitia pelaksana di bawah Wakil Panitia HUT PDIP Pulung Agustanto tetap mempersiapkan detail dan teknis acara.

Untuk mendorong gaya hidup sehat, DPP PDIP akan menggelar Banteng Ride and Night Run sekitar Maret 2022. PDIP juga memberikan bantuan sepeda dan sepatu kepada guru serta siswa di pelosok negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News