Dorong Motor Curian, ABG Ini Masuk Bui

Dorong Motor Curian, ABG Ini Masuk Bui
Dorong Motor Curian, ABG Ini Masuk Bui

jpnn.com - SEKUPANG - Polsek Sekupang menangkap Rp, 14, di dekat SMP 20, Sekupang, Batam, Kepri, pada Minggu (8/3). Remaja ini ditangkap, saat akan membawa motor Yamaha Mio warna hitam hasil curian dari dekat SMP tersebut. 

Motor tersebut ditinggali pelakunya dan sudah lama diintai warga. Sehingga saat Rp akan membawa motor tersebut, warga langsung melaporkan ke Polsek Sekupang.

"Warga sekitar tahu kalau motor itu sengaja ditinggal oleh pelaku curanmor. Sehingga motor tersebut, digembok warga," kata Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono kemarin (9/3).

Lalu saat Rp ini mendekat dan berusaha membawa motor tersebut, warga langsung melapor ke Polsek. Sehingga petugas langsung turun, untuk menciduk Rp tersebut. 

Dari pengakuan Rp, ia membawa motor tersebut saat diminta oleh pelaku sebenarnya. Dimana pelaku ranmor tersebut tahu, kalau dirinya sudah diintai. Sehingga tidak berani untuk mengambil motor tersebut.

Rp mau melakukan hal tersebut. Dengan harapan dapat ditolong suatu saat nanti oleh pelaku. "Nanti kalau Rp ada masalah, tinggal minta tolong sama pelaku. Minta bekingan lah," ujar petugas penyidik.

Untuk penyelidikan dan pengembangan, Rp saat ini masih terus dimintai keterangnya oleh Penyidik. Sehingga diharapkan, pelaku sebenarnya dapat ditangkap. Rp diancam pasl 363 jo 56 KUHP. "Mengenai ke ikut sertaan dalam kejahatan," ujar Rimsyahtono. (jpnn)


SEKUPANG - Polsek Sekupang menangkap Rp, 14, di dekat SMP 20, Sekupang, Batam, Kepri, pada Minggu (8/3). Remaja ini ditangkap, saat akan membawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News