Dorong Net Zero Emission 2060, FFI Beli Energi Terbarukan dari PLN

Dorong Net Zero Emission 2060, FFI Beli Energi Terbarukan dari PLN
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mengumumkan telah melakukan pembelian sertifikat energi terbarukan atau dikenal Renewable Energy Certificate (REC) dari PLN. Foto: dok FFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mengumumkan telah melakukan pembelian sertifikat energi terbarukan atau dikenal Renewable Energy Certificate (REC) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung pemerintah untuk beralih dari bahan bakar fosil dan mencapai net zero emission pada 2060.

Seremonial penandatanganan sertifikat REC dari PLN oleh FFI dilakukan pada Senin (27/2), sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

REC adalah bukti penggunaan energi terbarukan dalam rantai produksi dan komitmen serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Selain itu, REC juga menjadi instrumen yang merepresentasikan atribut terbarukan dari setiap MWh listrik yang diproduksi oleh pembangkit listrik terbarukan. Satu unit REC merepresentasikan satu MWh.

Penjualan REC akan mendorong pengembangan pembangkit listrik energi terbarukan di Indonesia.

President Director PT Frisian Flag Indonesia, Berend Van Wel mengatakan sertifikat energi terbarukan ini merupakan instrumen yang merepresentasikan komitmen FFI untuk menerapkan penggunaan energi terbarukan dalam fasilitas perusahaan dan rantai pasok.

"Hal ini sesuai dengan ambisi "Nourishing Indonesia to Progress" dengan ikut serta menurunkan jejak karbon dan emisi gas rumah kaca untuk memitigasi perubahan iklim dunia," ungkap Berend Can Wel dalam siaran persnya, Selasa (28/2).

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mengumumkan telah melakukan pembelian sertifikat energi terbarukan atau dikenal Renewable Energy Certificate (REC) dari PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News