Dorong Perluasan Inklusi dan Akses Keuangan, Nobu Bank Gandeng Akulaku

Dorong Perluasan Inklusi dan Akses Keuangan, Nobu Bank Gandeng Akulaku
Transaksi Digital QRIS. Foto dok Nobu Bank

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) menandatangani kerja sama penyediaan fasilitas kredit dengan PT Akulaku Finance Indonesia (AFI).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Suhaimin Johan Direktur Utama Nobu Bank bersama SME & Commercial Lending Group Head Nobu Bank Deny Ismantara dan Presiden Direktur AFI Efrinal Sinaga di kantor pusat AFI Jakarta.

"Bagi Nobu Bank, kerja sama ini menjadi wujud dukungan Nobu Bank bagi AFI yang secara konsisten memberikan layanan keuangan inklusif berbasis digital bagi masyarakat luas, termasuk konsumen retail maupun pengusaha atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta para penggiat ekonomi sektor kreatif di Indonesia," ujar Suhaimin.

Kerja sama kolaboratif ini, sambung Suhaimin didasari kesamaan visi antara Nobu Bank dan AFI dalam mendorong transformasi digital, khususnya dalam penyediaan produk dan layanan keuangan yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku UMKM.

“Fasilitas kredit yang disediakan Nobu Bank memungkinkan AFI untuk semakin memperluas akses masyarakat yang membutuhkan pembiayaan, untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, modal usaha ataupun investasi dalam perluasan usaha," ucap Efrinal Sinaga.

Saat ini, Nobu Bank terus melakukan akselerasi transformasi digital guna mendukung visi OJK dan Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi perbankan nasional.

Kerja sama ini dapat semakin memperluas inklusi keuangan, dengan menjangkau masyarakat dan pelaku UMKM, yang selama ini mungkin menghadapi tantangan atau kendala dalam mengakses layanan keuangan salah satunya permodalan.

Penandatanganan kerja sama antara Nobu Bank dan AFI ini akan terus ditingkatkan dalam jangka panjang.

PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) menandatangani kerja sama penyediaan fasilitas kredit dengan PT Akulaku Finance Indonesia (AFI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News