Dorong Pertumbuhan Pertashop, Pertamina: Semua Pihak Ikut Berkontribusi

Dorong Pertumbuhan Pertashop, Pertamina: Semua Pihak Ikut Berkontribusi
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan sambutan pada acara “Sinergi BUMN dan BUMDes dalam kebangkitan Ekonomi Desa Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang diselenggarakan di Hotel Radisson, Lampung pada Sabtu (16/10/2021). Foto: dok Pertamina

jpnn.com, LAMPUNG - Pertamina belum lama ini membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Petrashop dengan berbagai pihak di antaranya BUMDes, Koperasi, Pesantren hingga pelaku usaha atau UMKM di seluruh Indonesia.

Sebagai upaya mendorong semangat para pengusaha Pertashop, Pertamina memberikan penghargaan kepada mitra terbaiknya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama Subholding Commercial And Trading Alfian Nasution di Lampung, Sabtu (16/10).

Erick Thohir mengatakan pemerintah terus mendorong beberapa kebijakan, program-program yang bisa memastikan tiga hal termasuk Pertashop.

“Alhamdulillah dari data-data yang saya dapat, di Sumatra sudah ada 1.033 Pertashop, khususnya di Lampung ada 206 Pertashop,” ujar Menteri Erick.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan program Pertashop sejalan dengan program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Dengan kehadiran Pertashop diharapkan bisa mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat desa, sekaligus menggerakkan perekonomian di desa.

Sehingga masyarakat bisa langsung merasakan kehadiran Pertamina.

Pertamina belum lama ini membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Petrashop dengan berbagai pihak di antaranya BUMDes, Koperasi, Pesantren hingga pelaku usaha atau UMKM di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News