JPNN.com

Dorong Sektor Pariwisata, Pemprov Jabar Bagikan 30 Bus Wisata untuk Kabupaten-Kota

Selasa, 31 Desember 2019 – 15:48 WIB Dorong Sektor Pariwisata, Pemprov Jabar Bagikan 30 Bus Wisata untuk Kabupaten-Kota - JPNN.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kedua kiri) bersalaman dengan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih (kiri) saat menyerahkan bus pariwisata. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Emil menyerahkan tambahan 30 unit bus wisata ke kabupaten/kota, di halaman Gedung Pusdai Kota Bandung, Senin (30/12).

Bus Wisata menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jabar dalam upaya memudahkan wisatawan mengakses destinasi wisata sekaligus mendongkrak sektor pariwisata di sini.

Secara simbolis, 10 unit bus diserahkan kepada delapan pemda yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, serta Kota Banjar dan Kota Cirebon.

Sementara dua unit bus akan digunakan oleh pemprov.

Emil berharap, kunjungan wisatawan ke Jabar akan meningkat melalui kehadiran bus wisata ini sehingga PAD, kesejahteraan, dan indeks kebahagiaan masyarakat Jabar juga ikut meningkat.

"Mudah-mudahan dengan inovasi-inovasi seperti ini akan membuat orang betah berkunjung ke Jabar yang alamnya indah, kulinernya enak, sampai akhirnya semua warga Jabar dan wisatawannya bahagia," kata Emil.

Bukan sebagai bus jarak jauh, hadirnya Bus Wisata ini bertujuan agar wisatawan mudah menjangkau titik-titik wisata di kabupaten/kota tersebut.

Selain itu, Bus Wisata sekaligus menjadi daya tarik tersendiri di jalanan berbagai wilayah di Jabar berkat corak warna-warni yang menghiasi bus jenis single decker ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...