Dorong Sinergi BUMN-UMKM, Erick Thohir Sukses Buka Banyak Lapangan Kerja

Dorong Sinergi BUMN-UMKM, Erick Thohir Sukses Buka Banyak Lapangan Kerja
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN RI Erick Thohir terus melakukan kerja nyata di berbagai bidang yang menunjang kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Salah satu gebrakan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut dalam hal pembukaan lapangan kerja sekaligus pemberdayaan UMKM.

Erick Thohir meyakini, pembukaan banyak lapangan kerja dapat dilakukan dengan kolaborasi dari berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Erick Thohir dengan menggandeng pelaku UMKM.

Mantan presiden Inter Milan ini mengatakan pembukaan lapangan kerja tidak hanya dapat mengandalkan pemerintah saja. Namun, perlu keterlibatan masyarakat.

"Pembukaan lapangan kerja BUMN tidak sebatas rekrutmen karyawan BUMN. Berbagai program untuk UMKM, juga akan membuka lapangan pekerjaan baru" tutur Erick Thohir.

Terbukti, dari berbagai program BUMN yang di antaranya adalah Mekaar dan KUR, berbagai lapangan kerja dapat terbuka.

Seperti halnya program Mekaar yang fokus memberdayakan komunitas ibu-ibu di berbagai daerah untuk membuka usaha kecil ataupun menengah.

Program ini memberikan modal tanpa agunan kepada ibu-ibu agar bisa membuka usaha, membantu perekonomian keluarga sekaligus membuka lapangan kerja.

Menteri BUMN RI Erick Thohir terus melakukan kerja nyata di berbagai bidang yang menunjang kesejahteraan masyarakat Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News