Dorong Tumbuhnya Koperasi

Dorong Tumbuhnya Koperasi
Dorong Tumbuhnya Koperasi
JAKARTA-Kementeria n Koperasi dan UKM terus mendorong tumbuh kembangnya koperasi di Indonesia. Salah satunya dengan memberi penghargaan bergengsi kepada provinsi, kabupaten, dan kotamadya sebagai penggerak koperasi. Semua provinsi, kabupaten/kotamadya yang berhasil sebagai penggerak koperasi akan dijadikan pilot project di daerah lain.

Deputi Kelembagaan Koperasi dan Usaha UKM Kemenkop dan UKM Untung Tri Basuki mengatakan, Bali sudah mempunyai koperasi yang layak mengajukan diri untuk mendapatkan penghargaan. Badung, Bali merupakan kabupaten penggerak koperasi pada 2007 hingga 2009.

’’Capaian koperasi berkualitas Provinsi Bali telah melampaui capaian nasional sampai pada 2009. Target nasional sebanyak 70 ribu koperasi, pada 2007, tapi Bali sudah menggerak jumlah koperasi sebanyak 74,10 persen dari total 52,395 koperasi di Bali, pada 2009,’’ ungkap Untung Tri Basuki. Sebenarnya, lanjut Untung, target Bali hanya 1,689 koperasi. Tapi capaian Bali sampai 2009 sudah 1,585 koperasi atau 93,84 persen. (ers/aj/jpnn)

JAKARTA-Kementeria n Koperasi dan UKM terus mendorong tumbuh kembangnya koperasi di Indonesia. Salah satunya dengan memberi penghargaan bergengsi


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News