Dorong UMKM Naik Kelas, Peruri Punya Berbagai Program Pembinaan

Dorong UMKM Naik Kelas, Peruri Punya Berbagai Program Pembinaan
BUMN Peruri mengikutsertakan mitra binaannya mengikuti program pelatihan untuk membantu meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam menjalankan usaha. Foto: Dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Peruri mengikutsertakan mitra binaannya mengikuti program pelatihan untuk membantu meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam menjalankan usaha.

Para UMKM binaan Peruri dibidik naik kelas lewat program 30.000 UMKM BUMN Go Online yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Kepala Biro TJSL Peruri Ratih Sukma mengatakan pihaknya ingin mitra binaan melek teknologi digital sehingga berhasil memasarkan produknya secara online melalui e-commerce atau marketplace yang kian berkembang.

Oleh karena itu, selain lewat program Kementerian BUMN, nantinya mitra binaan Peruri akan mendapatkan pelatihan online secara gratis dan asistensi selama 3 (tiga) bulan.
 
Menurutnya, upaya Peruri mendorong mitra binaannya dalam program ini karena sadar bahwa dunia persaingan di era digital sudah sangat ketat.

"Jika para UMKM tidak mampu beradaptasi dengan teknologi digital yang sudah tersedia, maka akan tertinggal dan usahanya sulit untuk berkembang,” ujar Ratih.

Ke depannya, Peruri berkomitmen untuk menjadikan Rumah BUMN Karawang sebagai wadah pelatihan bagi UMKM di wilayah Karawang dan sekitarnya agar para UMKM dapat bersaing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Kami akan terus dukung para UMKM untuk bisa mengembangkan produknya menjadi lebih berkualitas dengan desain produk yang menarik dan cara-cara pemasaran yang cocok dengan kondisi terkini,” tegas Ratih.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir menyampaikan UMKM berperan penting dalam konstelasi perekonomian nasional. "UMKM adalah mayoritas ekonomi Indonesia, pencipta lapangan kerja," tutur Erick Thohir.

BUMN Peruri mengikutsertakan mitra binaannya mengikuti program pelatihan untuk membantu meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam menjalankan usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News