Dorr..., Spesialis Pecah Kaca Mobil Itu Akhirnya Roboh Ditembak, RASAINNN...

Dorr..., Spesialis Pecah Kaca Mobil Itu Akhirnya Roboh Ditembak, RASAINNN...
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Lukman Hariyanto (33) tersangka pembobol mobil yang selama ini beraksi di Lampung akhirnya diringkus polisi. Pembobol menggunakan busi itu terpaksa ditembak polisi karena berusaha melarikan diri.

"Sedikitnya sudah enam kali warga Kampung Sawah, Tanjungkarang Timur (TkT) Bandarlampung ini melakukan pencurian dengan modus pecah kaca," ujar Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya, seperti dikutip dari Bengkuu Ekspres (Group JPNN), Senin.

 

Menurut Dery, Lukman ditembak saat beraksi di Jalan Pangeran Antasari Senin  (7/12). Penjual batu akik kepergok polisi. Namun saat akan ditangkap ia berusaha melarikan diri sehingga kaki kanannya dihadiahi timah panas. 

"Tersangka Lukman sudah menjadi target operasi (TO). Ia beraksi di wilayah Kedaton, Wayhalim, dan Rajabasa," tuturnya.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa serpihan busi yang digunakan untuk memecahkan kaca mobil calon korbannya.

Sementara Lukman mengaku, ia mendapatkan keahlian memecahkan kaca dengan busi melalui Mw (buron).  Dari sini, ia mulai beraksi. Namun ia tidak pernah bersama Mw.  

”Saya memang belajar (memecahkan kaca dengan busi) dari Mw. Tapi sekarang saya tidak tahu dia dimana,” aku Lukman. 

Pencurian tersebut dilakukan Lukman lantaran penghasilannya tidak mencukupi. Untuk barang-barang yang didapat, dijual kepada seorang penadah di Bandarlampung. 

BANDARLAMPUNG – Lukman Hariyanto (33) tersangka pembobol mobil yang selama ini beraksi di Lampung akhirnya diringkus polisi. Pembobol menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News