Dortmund Pertahankan Tahta

Dortmund Pertahankan Tahta
Dortmund Pertahankan Tahta
FRANKFURT - Pimpinan klasemen pada spieltag (pekan) ke-12 ini dipastikan tidak berubah, meski masih ada delapan laga yang belum digeber. Borussia Dortmund sudah mengunci posisi puncak setelah menang 2-0 atas Hamburg SV dalam laga dini hari tadi (14/11). Mereka mengemas 31 poin, unggul tujuh angka dari Mainz yang berada di tempat kedua.

   

Kedua tim sejatinya sama-sama tampil ngotot. Bahkan, Hamburg sempat mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun, Mladen Petric dkk tak dapat memanfaatkan beberapa peluang emas. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.  Justru Dortmund yang cerdik memaksimalkan peluang. Menggebrak sejak awal babak kedua, mereka membuka keunggulan melalui tendangan Shinji Kagawa. Lucas Barios menggandakan skor pada menit ke-70. Die Borussie" sebutan Dortmund pun memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 11 laga.

     

Tidak mudah mengalahkan lawan yang super bertahan. Kami membutuhkan waktu agak banyak untuk menyesuaikan diri dengan pertandingan," jelas Juergen Klopp, der trainer Dortmund, sebagaimana dilansir Deutsche Welle. "Game plan kami bisa jalan lebih mulus setelah jeda. Hamburg hampir bangkit di akhir babak kedua, tapi kami berhasil meredamnya," lanjutnya. 

   

Berkat hasil kemarin, Dortmund tidak saja meneguhkan dominasi di klasemen, tapi juga menahbiskan diri sebagai tim paling produktif. Barios dkk sudah membukukan 29 gol, dan hanya kebobolan tujuh kali. Tak heran kalau fans berharap tren positif ini bertahan hingga akhir musim. Kalau bisa malah juara. Tapi, pelatih Klopp meminta mereka untuk sabar.

   

FRANKFURT - Pimpinan klasemen pada spieltag (pekan) ke-12 ini dipastikan tidak berubah, meski masih ada delapan laga yang belum digeber. Borussia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News