Dortmund tak Pernah Kuat Pertahankan Pemain

Dortmund tak Pernah Kuat Pertahankan Pemain
Lewandowski. FOTO: getty images

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund memang menjadi salah satu tim yang paling disegani di Bundesliga. Namun, hal itu ternyata tak membuat Dortmud kuat mempertahankan para pemainnya dari incaran tim lain.

Robert Lewandowski adalah contoh paling anyar atas ketidak berdayaan Dortmund membentengi pemain pilarnya. Striker asal Polandia itu memilih bergabung dengan Bayern Muenchen pada akhir musim mendatang.

Sebelumnya, Dortmund juga sudah kehilangan Shinji Kagawa yang hengkang ke Manchester United, Nuri Sahin (Real Madrid) serta Mario Gotze (Muenchen). Para pemain itu seolah tak betah di Signal Iduna Park yang menjadi markas Dortmund.

“Sudah sangat jelas untuk kami. Para pemain terbaik kami selalu pergi ketika mencapai level permainan tertentu,” terang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (14/1).

Klopp pun tak bisa menyalahkan siapa-siapa dengan kepergian para pemain pilarnya itu. Pasalnya, manajemen Dortmund juga tak bisa melakukan cara untuk memagari pemainnya dari sergapan tim lain.

“Saya sudah mengatakan sejak beberapa tahun lalu. Itu semua bergantung pada kami sebagai klub yang bisa mengijinkan pemain bertahan atau hengkang,” tegas pelatih berusia 46 tahun itu. (jos/jpnn)


DORTMUND - Borussia Dortmund memang menjadi salah satu tim yang paling disegani di Bundesliga. Namun, hal itu ternyata tak membuat Dortmud kuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News