Tekuk Duckworth, Federer Tembus Babak Kedua

Tekuk Duckworth, Federer Tembus Babak Kedua
Roger Federer. Foto: bellaartefutsal.com

jpnn.com - MELBOURNE - Roger Federer memulai perjalanannya di Australia Open 2014 dengan mulus. Federer tak menemui kesulitan berarti ketika menekuk wakil tuan rumah James Duckworth dengan skor 6-4, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena, Selasa (14/1).

Tampil di bawah suhu yang sangat menyengat, Federer mampu membuktikan kualitasnya di depan Duckworth. Petenis asal Swiss itu seperti tak mengeluarkan banyak tenaga untuk memetik kemenangan.

“Saya ada di Australia. Cuaca tidak gila. Tergantung dari mana Anda berasal. Jadi, ini hanya tentang pandangan pribadi. Ini semua hanya mengenai factor mental,” terang Federer setelah laga sebagaimana dilansir laman Sky Tennis, Selasa (14/1).

Namun, kemenangan itu belum menjadi bukti tangan dingin pelatih anyar Stefan Edberg. Pasalnya, Duckworth memang bukan petenis dengan level permainan yang setara dengan Federer. Meski begitu, Federer tetap bangga.

“Dia selalu bisa memberi saya semangat. Saya menang,” tegas petenis peringkat keenam dunia tersebut.

Pada laga lainnya, Andy Murray juga sukses lolos ke babak kedua usai menekuk wakil Jepang, Go Soeda dengan skor 6-1, 6-1, 6-3. Juan Martin del Potro juga tampil gemilang dengan mengandaskan wakil Amerika Serikat, Rhyne Williams lewat skor 6-7 (1), 6-3, 6-4, 6-4.  (jos/jpnn)


MELBOURNE - Roger Federer memulai perjalanannya di Australia Open 2014 dengan mulus. Federer tak menemui kesulitan berarti ketika menekuk wakil tuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News